Tehnik Operation Research


Statistical analysis
 ------------------------

Simulation
Simulasi adalah tiruan dari beberapa hal yang nyata, keadaan, atau proses. Tindakan simulasi umumnya mensyaratkan sesuatu yang mewakili karakteristik kunci tertentu atau perilaku dari sebuah sistem fisik atau abstrak yang dipilih.

Linear programming
Linear programming (LP) adalah sebuah metode matematika untuk menentukan cara untuk mencapai hasil yang terbaik (seperti keuntungan maksimal atau biaya terendah) dalam suatu model matematis yang diberikan untuk beberapa daftar persyaratan direpresentasikan sebagai hubungan yang linear. Linier programming adalah kasus khusus dari pemrograman matematika.

Inventory theory
Inventory theory (atau lebih formal teori matematika persediaan dan produksi) adalah sub-spesialisasi dalam riset operasi yang berkaitan dengan desain produksi / sistem persediaan yang dapat meminimalkan biaya. Ini mempelajari keputusan yang dihadapi oleh perusahaan dan militer yang berhubungan dengan manufaktur, pergudangan, rantai pasokan, bagian alokasi cadang dan seterusnya, tetapi memberikan dasar matematika untuk logistik.

Pert / CPM
Program Evaluation and Review Technique, biasa disingkat PERT, adalah sebuah model untuk manajemen proyek yang dirancang untuk menganalisa dan mewakili tugas-tugas yang terlibat dalam menyelesaikan suatu proyek tertentu. Hal ini biasanya digunakan bersama dengan metode jalur kritis atau CPM.

dynamic programming
Dalam matematika dan ilmu komputer, dynamic programming adalah sebuah metode untuk memecahkan masalah yang kompleks dengan memecah mereka ke submasalah sederhana.

nonlinear programming
Dalam matematika, non linear programming (NLP) adalah proses penyelesaian suatu sistem kesamaan-kesamaan dan ketidaksetaraan, secara kolektif disebut kendala, lebih dari satu set variabel riil yang tidak diketahui, bersama dengan fungsi tujuan dimaksimalkan atau diminimalkan, di mana beberapa kendala atau fungsi tujuan tidak linear.

Queueing theory
Queueing theory adalah studi matematika menunggu baris, atau antrian. Teori ini memungkinkan analisis matematis dari beberapa proses yang terkait, termasuk tiba di (belakang) antrian, menunggu dalam antrian (dasarnya proses penyimpanan), dan sedang dilayani di bagian depan antrian. Teori ini memungkinkan derivasi dan perhitungan beberapa ukuran kinerja termasuk rata-rata waktu tunggu dalam antrian atau sistem, jumlah yang diharapkan menunggu atau menerima layanan, dan kemungkinan menghadapi sistem di negara-negara tertentu, seperti kosong, penuh, memiliki server atau tersedia harus menunggu waktu tertentu untuk dilayani.

Heuristic programming
  ------------------------
miscellaneous
 ------------------------

comment 2 komentar:

Dekill Brother on 5 April 2011 pukul 01.00 mengatakan...

thx ya gan ^_^

Faris Blog on 13 Juni 2012 pukul 03.53 mengatakan...

Terimakasih banyak banget... Logo kami whitecyber.com masih terpampang disini !

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Gurning News | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger